Link DMC
DMC
Info Penting!
Kalender Kegiatan
« «« Jul 2014 »» »
M T W T F S S
  6 
10  11  12  13 
14  15  16  17  18  19  20 
21  22  23  24  25  26  27 
28  29  30  31       
             
Polling
    Bagaimana pendapat Anda mengenai pertahanan Negara saat ini?

    Bagus Sekali
    Bagus
    Cukup
    Kurang
    Jelek


Web Statistic
Total Member : 1
Member Online : 0
Guest Online : 0
Total Visitor : 2704181
Berita Detil

Kemhan RI Menerima Kunjungan Delegasi Joint Staff College of Japan

Rabu, 12 Juni 2013

Jakarta - Kementerian Pertahanan  Republik Indonesia menerima kunjungan Delegasi Siswa dari Joint Staff College of Japan (Sesko Gabungan Jepang). Kunjungan Delegasi Jepang yang berjumlah 31 Siswa Joint Staff College of Japan dan dipimpin oleh RADM Satoshi Kikuchi, diterima oleh Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Sony ES Prasetyo, Rabu (12/6) di kantor Kemhan, Jakarta.

Kunjungan tersebut, selain untuk meningkatkan hubungan kerjasama Indonesia – Jepang terutama kerjasama di bidang pertahanan, juga untuk memberikan wawasan yang lebih luaskepada siswa dari Joint Staff College of Japan tentang Indonesia khususnya terkait dengan kebijakan pertahanan negara.

Usai diterima Ditjen Strahan Kemhan,  selanjutnya delegasi menyaksikan presentasi singkat tentang Kebijakan Pertahanan Indonesia yang disampaikan oleh Direktur Kebijakan dan Strategi (Dirjakstra) Ditjen Strahan Kemhan RI Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A . Presentasi tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran secara umum kepada para siswa dari Joint Staff College of Japan tentang Kebijakan Pertahanan Indonesia.

Dirjen Strahan Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan mengatakan, hubungan dan kerjasama Indonesia dan Jepang telah dibangun sejak lama, terutama di bidang pertahanan. Untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama kedua negara terutama dalam militer, kedua negara memiliki sebuah forum bernama Military To Military Talk (MTMT) Indonesia-Jepang. Pada tahun 2013, akan menjadi MTMT Indonesia Jepang yang kelima.

Menurut Dirjen Strahan Kemhan RI, forum tersebut telah membawa kedua negara lebih dekat dan lebih kuat dalam hubungan militer, karena melalui forum tersebut kedua negara membahas banyak program. Salah satu implementasi dari program tersebut adalah kerjasama pertukaran siswa. Banyak manfaat yang diperoleh personil militer Indonesia yang belajar di Jepang sebagai salah satu negara maju.

“Selain itu, mereka belajar banyak tentang berbagai hal mengenai profesionalisme militer, mereka juga mendapatkan berbagai hal tentang manajemen strategi militer modern. Hal ini sangat berguna untuk pengembangan militer Indonesia”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dirjen Strahan Kemhan RI mengatakan,  sampai saat ini, Jepang juga selalu memainkan peran yang sangat signifikan dalam membantu beberapa negara di kawasan terutama yang berkaitan dengan keamanan maritim, bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana.

Kontribusi Jepang menjadi lebih penting di wilayah, karena keterbatasan dari beberapa negara dalam menangani masalah. Itulah alasan mengapa Indonesia menganggap bahwa kunjungan ini bukan hanya sesuatu yang sangat penting, tetapi juga memberikan nilai strategis dalam meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Jepang.


Posted by Admin in Berita Umum | Hit : 412
 

Komentar Pembaca :

Tidak ada komentar.
 

Silahkan berikan masukan anda:

Comment closed