Kunjungan Lapangam Wujud Pendalaman dan Penambah Wawasan, Pengetahuan

Selasa, 3 Maret 2020

Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020. Sebagai wujud pendalaman dan penambahan wawasan, pengetahuan dan keterampilan serta kesadaran tentang penataa. Dan pengelolaan arsip bagi peserta Diklat Tennis Administrasi Umum Tingkat II TA. 2020 melakukan Kunjungan Lapangam ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta Selatan.

Pukul 07.30 WIB rombongan Kunjungan Lapangan yang terdiri dari Kabid Opsdiklat selaku Ketua rombongan didampingi Kasubbid Latfasjar, Ka Kursus dan Pembina serta Staf Pendukung menuju ke ANRI. Rombongan diterima oleh Pejabat Humas. Kunjungan Lapangan dibukanya oleh Pejabat Bidang Humas, dilanjutkan IATA Sambutan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dalam hal ini diwakili oleh Kolonel Inf Slamet Riyadi, S.Sos., M.So selaku Ketua Rombongan dilanjutkan paparan tentang Penyelenggaraan Kearsipan yang disampaikan o!eh Arsiparis Madya Unit Kearsipan Pusat Dra. DWI Mudalsih, M.Hum.

Pukul 11.30 WIB peserta mendapat arahan dari staf Unit Pelayanan Arsip Statis tentang bagaimana tahapan untuk peminjaman Arsip Statis guns kepentinga. Organisasi atau Lembaga ataupun Kepentingan Pribadi, selanjutnya peserta Diklat diarahkan keruang mikro film dan diberi kesempatan untuk melihat dan mencoba alat untuk membaca file mikro film, dan melihat Diaroma Sejarah Perjalanan Bangsa Indonesia.

Pada akhirnya para peserta Diklat mendapatkan gambaran secara langsung bagaimana Arsip National Indonesia melaksanakan. Pengelolaan Arsip dengan baik dan benar serta peserta Diklat melihat langsung Ruang kerja pengelolaan Arsip sehingga peserta Diklat dapat menerapkan wawasan dan pengetahuan yang didapat saat kembali ke satuan kerja.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia