DIKLAT BELA NEGARA BAGI KARYAWAN PT. PETRA ARUN GAS

Kabadiklat Kemhan RI, Mayjen TNI Hartind Asrin didampingi Presiden Direktur PT. Perta Arun Gas, Teuku Khaidir membuka Diklat Kader Bela Negara bagi warga pemukiman PT. Perta Arun Gas di stadion sepak bola eks. PT. Arun, Senin (18/1/2016).

Kegiatan diklat diikuti oleh 100 orang peserta dari lingkungan sekitar PT Perta Arun Gas dan sebagian karywan PT Perta Arun Gas, Diklat dilaksanakan mulai tanggal 18 Januari sampai dengan 20 Januari 2014.

Dalam Sambutannya Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategis dalam kawasan regional maupun global mempunyai potensi ancaman, maka bangsa Indonesia harus melakukan langkah-langkah antisipatif dalam menyiapkan SDM-nya, sehingga akan dapat mengatasi berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar negeri. Langkah antisipatif tersebut salah satunya adalah melalui upaya pembelaan negara yang melibatkan seluruh Komponen Bangsa Indonesia dengan cara menanamkan nilai-nilai bela negara yang meliputi; Cinta Tanah Air; Kesadaran Berbangsa danBernegara; Yakin Pancasila sebagai Ideologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa danNegara; serta Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.

Upacara Pembukaan dihadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, serta para pejabat dilingkungan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara