Malam Ini di Kota Batu, Konser Musik Aku Indonesia

MALANGTIMES – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu menggelar tontonan Gebyar Aku Indonesia di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Sabtu (16/4/2016) malam. Acara pertunjukan musik dan kesenian ini menampilkan sederet artis nasional. Antara lain Ada Band, Wong Pitoe, Grass Rock, Zaskia Gotik, Ita Purnamasari, Reni Jayusman, Mel Shandy. Total 20 artis akan memeriahkan Gebyar Aku Indonesia ini. Juga beberapa atraksi kesenian seperti bantengan, permainan api kolosal, dan pelepasan ribuan lampion. Acara dibuka langsung oleh Menhan RI Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu bersama Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Kabag Humas Pemerintah Kota Batu Sinal Abidin mengatakan, acara Gebyar Aku Indonesia bukan sekadar pertunjukan musik. Di sini Kemenhan RI bersama Pemkot Batu akan menancapkan tonggak pentingnya program pendidikan bela negara untuk pegawai dan masyarakat. Menurut Sinal, dari Kota Batu nantinya, diharapkan masyarakat menyadari pentingnya rasa nasionalisme dan bela negara untuk keutuhan bangsa. ”Ini negara kita. Kita hidup, makan dan berkeluarga di sini. Sehingga harus terus ditumbuhkan rasa bangga dan bela negara,” seru Sinal bersemangat.

Kota Batu menjadi kota yang pertama yang dihadiri Kemenhan dalam rangka sosialisasi program gerakan bela negara. ”Hal tersebut karena Kemenhan mengapresiasi langkah pemerintah Kota Batu yang sangat respect terhadap program bela negara,” jelas Sinal. Di Kota Batu, program bela negara dilakukan dengan mengirimkan PNS dan masyarakat umum untuk mengikuti pelatihan bela negara di Rindam V Brawijaya beberapa waktu yang lalu.