Sosisalisasi Aplikasi E-Takah dan Aplikasi Daya Serap Pusdatin Kemhan

Monday, 27 May 2019

Jakarta, 27 Mei 2019. Pusdatin Kemhan mengadakan Sosisalisasi Aplikasi E-Takah dan Aplikasi Daya Serap di lantai 3 Aula Gedung Untung Suropati Pusdatin Kemhan.

Acara dibuka oleh Kabid Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Kolonel Laut (P) Gusmiarso mewakili Kapusdatin Kemhan, dalam sambutannya beliau berpesan agar aplikasi yang sudah ada bisa dipergunakan dengan baik dan sistem aplikasi berjalan dengan lancar.

Sebagai Nara sumber adalah Letkol Chb M.Sutomo, memaparkan tentang Aplikasi E Takah dan Aplikasi Daya Serap kepada semua anggota Pusdatin Kemhan dan tatacara pemanfaatannya.

Aplikasi E-Takah merupakan aplikasi yang digunakan untuk menggantikan proses peredaran Takah Surat Masuk maupun Surat Keluar yang sebelumnya berupa hardcopy menjadi secara elektronik sehingga dapat diberikan disposisi oleh para Pejabat Pusdatin Kemhan dimanapun berada selama mendapatkan koneksi dengan server etakah.

Aplikasi Daya Serap Pusdatin digunakan untuk mempermudah monitoring pelaksanaan program kerja Pusdatin Kemhan serta untuk mempermudah koordinasi diantara bagian yang terlibat. Dengan demikian Pimpinan Kemhan dapat mengetahui perkembangan pelaksanaan kegiatan dan dapat mengambil langkah-langkah yang tepat.

Penerapan aplikasi e-takah dan aplikasi daya serap di Pusdatin Kemhan merupakan langkah yang diambil oleh Kapusdatin Kemhan dalam rangka menerapkan kebijakan pemerintah yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia