Kegiatan Sosialisasi Digitalisasi Tata Naskah Kemhan RI

Wednesday, 4 November 2020

Jakarta, 4 November 2020. Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pusdatin menyelenggarakan Sosialisasi Digitalisasi Tata Naskah Kemhan RI. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 4 November 2020.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan protokol Kesehatan kegiatan sosialisasi ini dilakukan melalui 2 cara, yaitu secara langsung dari Gedung Untung Surapati Lt. 3 Pusdatin Kemhan dan secara virtual melalui video conference dari ruangan kerja seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Pertahanan.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat dukungan dari para pemimpin Kemhan. Dihadiri secara virtual oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., pejabat Eselon I dan II serta  pejabat Eselon III, IV dan pegawai di lingkungan Kemhan sebagai peserta pada kegiatan sosialisasi ini.

Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono membuka kegiatan sosialisasi ini dari ruangan kerjanya, disaksikan secara virtual oleh para pejabat Eselon I, II, III, IV dan para peserta sosialisasi. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi Sistem Digitalisasi Tata Naskah Kemhan ini sebagai suatu terobosan bidang TIK untuk pengelolaan tata naskah agar lebih cepat, tepat, aman, dan efisien. Beliau berharap agar Sistem Digitalisasi Tata Naskah Kemhan ini dapat segera diimplementasikan pada tahun 2021 dan menjadikan Kemhan sebagai institusi pemerintahan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep digitalisasi pengelolaan tata naskah.

Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan paparan dan simulasi aplikasi Sistem Digitalisasi Tata Naskah Kemhan yang dipaparkan oleh Bapak Zulkifli selaku narasumber. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan selalu memberikan pertanyaan dan saran yang dapat dijadikan masukan agar sistem dapat terus dikembangkan menjadi lebih sempurna.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia