UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-73 TENTARA NASIONAL INDONESIA TANGGAL 5 OKTOBER 2018

Jumat, 5 Oktober 2018

IMG_3116-EJum’at 5 Oktober 2018, Pusku Kemhan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan di lapangan apel Gedung M. Yusuf Pusku Kemhan, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat. Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh personel Pusku Kemhan tidak terkecuali yang berdinas di Jl. Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapusku Kemhan Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M.

Dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan Kapusku Kemhan, antara lain disampaikan bahwa peringatan ulang tahun ke-73 TNI dalam suasana duka dan penuh keprihatinan terhadap nasib saudara kita yang terkena gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini mengambil Tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” yang mengandung makna yang tegas bahwa TNI dituntut terus professional dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdiannya kepada bangsa dan negara. TNI harus berpegang teguh pada jati diri TNI yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional.

TNI harus menjadi kekuatan yang terus disegani dan kekuatan yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat. Rakyat bangga terhadap TNI, bersama rakyat TNI akan terus berjuang menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga keselamatan bangsa, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-73”

IMG_3118-E IMG_3151-E




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia