BIMBINGAN ROHANI ISLAM PUSKU KEMHAN

Rabu, 5 Desember 2018

IMG_7317-ERabu, tanggal 5 Desember 2018, bertempat di aula Gedung Supriadi Pusku Kemhan, Jl. K.H. Wahid Hasyim No.1 Jakarta Pusat diadakan Bimbingan Rohani Islam.  Binroh yang dilaksanakan rutin tiap bulannya ini selain dihadiri oleh Kapusku Kemhan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., juga diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Pusku Kemhan.

Tema Binroh kali ini adalah “Pentingnya pendidikan aqidah akhlak dalam keluarga untuk mencegah kenakalan remaja” yang disampaikan oleh ustadz Drs. Uu Yusuf Abdullah, M.Si. Orang tua mempunyai peran yang sangat besar dalam membentuk akhlak anak, bahwa pendidikan anak itu didapat 60% dari rumah dan 40% dari bangku sekolah. Oleh karena itu apapun yang orang tua lakukan di rumah akan berdampak pada anak.  Disamping itu, kemajuan teknologi tentu saja berdampak pula pada pendidikan anak. Menyayangi anak bukan berarti membiarkan anak tumbuh berkembang tanpa memberi batasan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh.  Membatasi anak bermain gadged merupakan salah satu upaya orang tua dalam mendidik anak agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif. Kemajuan teknologi harus diimbangi dengan pendidikan agama. Sebisa mungkin orang tua harus membekali pendidikan agama pada anak sejak usia dini, seperti sholat dan mengaji.  Orang tua harus memberi contoh dengan sholat tepat waktu atau sholat berjamaah di rumah.

Sebelum pelaksanaan Binroh terlebih dahulu dilaksanakan sholat dhuha yang dilanjutkan dengan pembacaan surat  Yaasiin secara ber secara bersama-sama. 

IMG_7329-E IMG_7342-E




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia