UPACARA PERINGATAN KE-70 HARI BELA NEGARA DAN PERINGATAN KE-90 HARI IBU TAHUN 2018

Rabu, 26 Desember 2018

IMG_8246-eUpacara Peringatan ke-70 Hari Bela Negara tanggal 19 Desember 2018 dan peringatan ke-90 Hari Ibu tahun 2018 dilaksanakan di lapangan apel Gedung M. Yusuf Pusku Kemhan Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat yang diikuti oleh seluruh personel Pusku Kemhan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapusku Kemhan Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M.

IMG_8250-ePada sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur upacara antara lain menekankan bahwa peringatan Hari Bela Negara adalah untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, dan juga merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda dan tokoh agama, untuk memberikan sumbangsih kepada Negara.

IMG_8430-eMelalui momentum Bela Negara ini Presiden mengajak seluruh bangsa untuk mensyukuri keberadaan bangsa kita yang besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, memiliki ribuan pulau, dan bangsa yang bhineka dalam suku, ras dan agama. Kesadaran Bela Negara yang berakar pada nilai-nilai luhur bangsa, harus tertanam dalam jiwa dan raga segenap Bangsa Indonesia sejak dini.

Usai pelaksanaan upacara Pusku Kemhan menggelar kegiatan sosial berupa potong/merapihkan rambut dan ngopi gratis bagi masyarakat disekitar lingkungan Pusku Kemhan.

IMG_8397-e  IMG_8387-e




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia