KUNJUNGAN KERJA KAPUSKU KEMHAN KE LANTAMAL IV

Rabu, 13 Februari 2019

Kepala Keuangan Kementerian Pertahanan RI. Marsekal Pertama Danang Hadiwibowo, SE.MM melakukan kunjungan kerja ke Markas komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, dalam rangka Monitoring Laporan Keuangan Kemhan RI di Wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Kedatangan Kapusku Kemhan RI disambut oleh para Asisten Danlantamal IV diantaranya Asrena, Asintel,Asops dan Aslog serta Kepala Kkeuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal IV di Ruangan VIP Kamis (31/1/2019).

Acara dihadiri oleh Pejabat Utama Lantamal IV, Para perwira Keuangan, Operator SAIBA, Operator SIMAK BMN dari Mako Lantamal IV, Rumkital Dr. Midiyarto Suratani, Korem 033 Wira Pratama dan Lanud RHF.

Dalam kunker tersebut Kapusku Kemhan yang didampingi Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) G. Hariyono memberikan pengarahan kepada perwira keuangan, petugas/operator Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dan Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN).

Dalam pengarahannya Kapusku Kemhan menyampaikan hal yang terkait dengan laporan keuangan mengenai transfer masuk dan transfer keluar barang milik negara agar dapat diselesaikan, sehingga tidak terjadi selisih yang dapat berpengaruh terhadap validasi laporan keuangan.

Menanggapi pengarahan Kapusku tersebut, Kakuwil Lantamal IV segera melakukan koreksi transaksi transfer masuk dan transfer keluar laporan keuangan Mako Lantamal IV sesuai ketentuan yang berlaku.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia