PENANDATANGANAN PKS ANTARA BANK BRI DENGAN PUSLAPBINKUHAN KEMHAN

Selasa, 14 Mei 2019

Kepala Pusat Laporan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Kapuslapbinkuhan) Kementerian Pertahanan, pada Kamis 2 Mei 2019 lalu melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank BRI dengan Pusat Laporan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Puslapbinkuhan) Kemhan tentang Layanan Pembayaran Gaji Pegawai di lingkungan Kemhan dan TNI. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Bpk. Sis Apik Wijayanto dengan Kapuslapbinkuhan Kemhan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., yang disaksikan oleh beberapa pejabat baik dari lingkungan Bank BRI maupun dari Puslapbinkuhan antara lain Kepala Divisi Hubungan Lembaga Bank BRI Bpk. Afif Suhirman, Vice President Bank BRI Ibu Defi Triyana, Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Kramat Bpk. Dodi Koesharsanto, Kabidlakbia Puslapbinkuhan Kemhan Kolonel Adm Soni Bayu Putranto dan Kabidkukem Kemhan Kolonel Laut (S) M. Fathorrahem, S.E.,M.M.

Penandatanganan PKS yang dilaksanakan di dalam badan pesawat Hercules C-130, yang terparkir di Skadron teknik 22 lanud Abdul Rahman Saleh Malang tersebut diharapkan menjadi pelopor kerja sama BRI dan Kemhan TNI dalam melayani kesejahteraan prajurit sampai pelosok-pelosok NKRI. Salah satu fasilitas yang dapat dinikmati dari kerja sama ini adalah asuransi yang diberikan kepada karyawan pemegang tabungan BRI. Selain asuransi ada pula kartu yang multi fungsi yang dapat digunakan sebagai alat transaksi elektronik seperti E-Tol, akses pintu masuk dan melihat biodata personel.

Selain kegiatan penandatangan PKS pihak Bank BRI juga menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Lanud Abdul Rahman Saleh berupa 1 (satu) unit mobil ambulance. Diharapkan dengan adanya penandatanganan PKS antara Bank BRI dengan Puslapbinkuhan ini akan memperlancar pembayaran gaji kepada Kemhan dan TNI khususnya Puslapbinkuhan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia