RAPAT REKONSILIASI LRA ESELON DAN WILAYAH, REKONSILIASI TERPADU DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN SEMESTER I TA. 2019

Kamis, 1 Agustus 2019

Rapat Rekonsiliasi LRA Wilayah dan Eselon I antara Badan Keuangan tingkat II dan III Semester I TA 2019 merupakan Rapat Koordinasi yang harus dilaksanakan untuk memastikan bahwa Realisasi Anggaran Belanja dan Anggaran Pendapatan serta Pengembalian Belanja telah cocok, mulai dari tingkat Satker, tingkat Wilayah, tingkat Eselon I hingga Kementerian. Selanjutnya akan dilaksanakan Rekonsiliasi Terpadu antara Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan di tingkat Unit Organisasi maupun tingkat Kementerian Pertahanan.” Demikian Kapuslapbinkuhan Kemhan, Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M. mengawali sambutannya pada Rapat Rekonsiliasi LRA Eselon dan Wilayah, Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan Semester I TA. 2019 di Discovery I hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara.

Lebih lanjut Kapuslapbinkuhan Kemhan, Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi yang tinggi kepada semua pihak mulai dari tingkat Satker, Kotama, Eselon I dan Kementerian atas upaya meraih opini WTP pada Laporan Keuangan Kemhan TA. 2018 lalu. Disampaikan bahwa Opini WTP tersebut merupakan prestasi dan juga beban yang harus dipertahankan bersama dalam penyusunan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI pada masa mendatang.

Selain Kapuslapbinkuhan Kemhan, turut hadir pada rapat tersebut yaitu Kapus BMN Baranahan Kemhan, Brigjen TNI Marrahmat, S.I.P, M.Tr (Han), dan Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kemkeu, Ibu R. Wiwin Istanti, S.E.,A.K.,M.Laws, sekaligus sebagai Nara Sumber, para pejabat Badan Perencanaan, Badan Logistik, Badan Keuangan, para Kaku Kotama serta para pejabat bidang keuangan terkait.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia