BIMBINGAN ROHANI ISLAM

Kamis, 22 Agustus 2019

Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan Kemhan kembali mengadakan Bimbingan Rohani Islam, Rabu (21/8) yang diselenggarakan di ruang rapat gedung Supriyadi Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat.

Bimbingan Rohani Islam dihadiri oleh Kolonel Adm Soni Bayu Putranto, sebagai Plh Kapuslapbinkuhan Kemhan, dan seluruh anggota Puslapbinkuhan Kemhan.

Acara dibuka dengan pembacaan surat Yaa Siin yang dipimpin oleh Ustadz Kolonel Sus Drs. Uu Yusuf Abdulla, M.Si.

Usai pembacaan surat Yaa Siin dilanjutkan dengan Tausiah tentang “Mengenal tanda-tanda dan balasan bagi haji yang mabrur” Dalam kajiannya antara lain ustadz Uu menyampaikan 4 (empat) tanda-tanda orang yang haji mambrur yaitu : adanya perubahan sikap yang lebih baik sepulang dari menunaikan ibadah haji, kualitas iman yang meningkat dengan banyak melakukan ibadah-ibadah sunnah, banyak bersedekah dan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang buruk yang dilakukannya sebelum berhaji dan diganti dengan perbuatan-perbuatan baik yang diridhoi Allah SWT. Hakikatnya orang yang kembali dari melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah adalah seperti bayi yang baru lahir, suci dan bersih.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia