PENGANGKATAN SUMPAH, PELANTIKAN, PENYERAHAN TUGAS WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN KABID APK DAN KABID DALKUHAN

Selasa, 10 September 2019

Kepala Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Puslapbinkuhan) Kemhan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., Selasa (10/9), mengambil sumpah dan melantik Kabid APK Kolonel Cku (K) Widiatmi, S.E.,M.M., dan Kabid Dalkuhan Kolonel Cku Sugino, S.E.,M.Si di aula gedung M. Yusuf Puslapbinkuhan Kemhan, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat.

Acara yang digelar dengan tajuk Pengangkatan Sumpah, Pelantikan, Penyerahan Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab Kabid APK dan Kabid Dalkuhan Puslapbinkuhan tersebut, dihadiri oleh seluruh pejabat eselon dan anggota Puslapbinkuhan Kemhan serta Ketua DWP Ny, Nori Danang Hadiwibowo, dan beberapa pengurus DWP Puslapbinkuhan Kemhan.

Dalam sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa perubahan organisasi Pusku Kemhan menjadi Puslapbinkuhan Kemhan adalah berdasarkan Permenhan Nomor 14 Tahun 2019 tanggal 21 Maret 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertahanan. Dengan adanya validasi organisasi ini maka Bid Kukem Pusku Kemhan tidak lagi berada dalam struktur organisasi Puslapbinkuhan Kemhan. Organisasi Puslapbinkuhan Kemhan yang baru terdiri dari Bagian Tata Usaha (Bag TU), Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (Bid APK), Bidang Administrasi Pembiayaan (Bid Minbia) dan Bidang Pengendalian Keuangan Pertahanan (Bid Dalkuhan).

Lebih jauh Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Kabid APK dan Kabid Dalkuhan, beliau percaya dan yakin dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama mempertahankan opini yang telah dicapai yaitu opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Selain itu Kapuslapbinkuhan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Puslapbinkuhan Kemhan atas doa yang telah disampaikan selama beliau dan isteri menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat.

                             




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia