UPACARA PERINGATAN HUT KE-48 KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA 29 NOVEMBER 2019

Jumat, 29 November 2019

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tanggal 29 November 2019 diperingati serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak terkecuali dijajaran Kementerian Pertahanan, khususnya Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Puslapbinkuhan) Kemhan. Di Puslapbinkuhan sendiri upacara dilaksanakan di lapangan apel gedung M. Yusuf Puslapbinkuhan Kemhan jln. K.H. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat.

Melalui sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional KORPRI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Beliau pertama-tama menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI dimanapun berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Selanjutnya Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir, yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.

Selanjutnya Bapak Presiden menyampaikan bahwa dalam menghadapi perubahan dan persaingan dunia yang semakin sengit dalam perebutan teknologi, harus dihadapi dengan cara-cara dan terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci, cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, dan harus dilakukan dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara lain. Untuk itu Beliau mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah dan harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan dan harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Masalah saat ini harus diselesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, efisien dan lebih memberikan dampak yang luas.

Bapak Presiden mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara dan se-tanah air sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2019 ini yaitu “Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa”




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia