RAPAT RENCANA PERUBAHAN ORGANISASI PUSLAPBINKUHAN KEMHAN MENJADI BADAN KEUANGAN DAN BMN KEMHAN

Senin, 23 Desember 2019

Rabu, 18 Desember 2019, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., didampingi Kapus BMN Baranahan Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Marrahmat, S.IP., M.Tr (Han) mengadakan rapat Rencana Perubahan Organisasi Puslapbinkuhan Kemhan menjadi Badan Keuangan dan BMN Kemhan, di ruang rapat Puslapbinkuhan Kemhan.  Rapat dihadiri beberapa pejabat eselon dari Puslapbinkuhan Kemhan, Pus BMN Baranahan Kemhan, Biro Ortala Setjen Kemhan dan beberapa pejabat eselon dari U.O Kemhan dan TNI, antara lain Kolonel Laut (S) Bawon W, Kolonel Czi Budi WR, Kolonel Laut (S) Drs, Sahrial M, M.Si., Kolonel Cku Herry Haerudin dan Kolonel Czi Dadang R.

Rapat diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan gambaran tentang upaya Puslapbinkuhan dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK RI pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan (LK) Kemhan TA. 2018 yaitu “menyempurnakan dan mengoptimalkan organisasi yang menjalankan fungsi akuntansi uang dan barang di tingkat Satker sampai dengan Kementerian agar mampu menyajikan Laporan Keuangan yang andal”, sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

Adapun tujuan dari pelaksanaan rapat tersebut adalah sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Pimpinan tentang pentingnya validasi Organisasi Puslapbinkuhan sebagai langkah menindaklanjuti rekomendasi LHP pada LK Kemhan TA. 2018, dan antisipatif strategis perbaikan system dan metode pengelolaan keuangan negara yang akuntabel, transparan, relevan dan dapat diandalkan serta untuk menetapkan kebijakan pengelolaan keuangan di lingkungan Kemhan dan TNI.

                           




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia