RAPAT PIMPINAN UNIT ORGANISASI KEMHAN TAHUN 2020

Kamis, 6 Februari 2020

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan), Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, S.A.P.,M.A., Rabu 5 Februari 2020 secara resmi membuka Rapat Pimpinan Unit Organisasi Kementerian Pertahanan Tahun 2020. Rapat yang diselenggarakan di Aula Gedung AH Nasution lt. 16 kantor Kementerian Pertahanan, jl. Medan Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat tersebut mengambil tema: “Membangun Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Bersemangat Bela Negara, Guna Mendukung Pertahanan Semesta yang Kuat”. Sedangkan tujuan penyelenggaraan Rapim UO Kemhan Tahun 2020 ini adalah untuk membangun sinergitas sumber daya manusia pertahanan yang professional dan memiliki budaya kerja tanpa korupsi dalam rangka mendukung tugas UO Kemhan.

Usai membuka, Sekjen Kemhan, Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, S.A.P.,M.A. langsung memimpin jalannya Rapim UO Kemhan. Rapat diawali dengan evaluasi Program dan Anggaran UO Kemhan Tahun 2019 serta menyampaikan kebijakan Pimpinan Tahun 2020.

Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Puswalaksana, S.I.P.,M.M., yang hadir sebagai pembicara para Rapim tersebut memberikan atensi terhadap kinerja UO Kemhan Tahun 2019. Selain itu Kepala Biro Perencanaan Keuangan Setjen Kemhan (Karorenku Setjen Kemhan) Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., menyampaikan paparan tentang Program Kerja dan Anggaran UO Kemhan Tahun 2020.

Rapim UO Kemhan ini dihadiri oleh Sekjen dan Irjen Kemhan, serta segenap pejabat eselon I, II, dan III Kemhan, dan perwakilan dari Mabes TNI dan Angkatan, diantaranya Kapuslapbinkuhan Kemhan, Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M.

Pada Rapim tersebut, hadir pula sebagai pembicara Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Ibu R. Wiwin Istanti, S.E.,Ak.M.Laws yang menyampaikan paparan mengenai Pedoman Penerapan, Penilaian dan Reviu Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan (PMK No. 17 Tahun 2019), serta Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Bpk. Didin Noordiatmoko, Ak.M.M., yang menyampaikan paparan tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia