Sosialisasi Kemhan Chat

Monday, 1 October 2018

Kegiatan Sosialisasi Implementasi Kemhan Chat/Aplikasi Chatting ini adalah Program Kerja dari Pusdatin Kemhan yang dilaksanakan di seluruh Satker/Subsatker Kemhan.

Aplikasi Kemhan Chat ini merupakan aplikasi chatting (sejenis WhatsApp) yang dikelola sendiri oleh Kemhan. Tujuan dengan adanya aplikasi Kemhan Chat ini adalah agar keamanan dan kerahasiaan data serta informasi di lingkungan Kemhan dapat terjaga, sehingga komunikasi ter-enkripsi (Enkripsi adalah sebuah metode mengubah bentuk atau wujud dari sebuah data, menjadi wujud yang tidak mudah untuk dipahami begitu saja tanpa menggunakan sebuah pola atau kunci tertentu) yang aman dan dikelola sendiri oleh Kemhan dalam hal ini Pusdatin Kemhan, tidak seperti WhatsApp pada umumnya yang dikelola oleh pihak asing sehingga semua percakapan chatting bisa dibuka di server tersebut.

Harapannya adalah dengan adanya Kemhan Chat, kita dapat membuat group di Kemhan Chat sehingga semua komunikasi, pertukaran data dan informasi-informasi yang berkaitan dengan pertahanan menjadi aman dan terjaga kerahasiaannya.

Sosialisasi Implementasi Kemhan Chat dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Februari 2018 bertempat di Ruang Rapat Serbaguna Gedung Jend A.H. Nasution Lantai 16 dipimpin Sesbaranahan Kemhan dihadiri oleh Seluruh Eselon III dan IV di lingkungan Baranahan Kemhan serta Tim Sosialisasi Kemhan Chat dari Pusdatin Kemhan jumlah 12 orang (dipimpin Kolonel Lek Ir. Andi Sutomo, SH, M.Han. Kabid Infosan Pusdatin Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia