Kunjungan Kerja ke Dislaikad

Wednesday, 11 September 2019

Pada hari selasa tanggal 10 September 2019 didampingi pejabat eselon III, Kepala Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan atau lebih dikenal dengan Kapuslaik Kemhan Laksamana Pertama TNI Teguh Sugiono mengunjungi Dinas kelaikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Dislaikad) yang berlokasi di Ciracas jakarta Timur.

Bersama para Kasubdis, Brigjend Gunung Sarasmoro Kadislaik TNI-AD menerima kunjungan kerja rombongan Kapuslaik Kemhan. Dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa hal menyangkut penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan diantaranya:

  1. Kerjasama dalam penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan khususnya moda darat, dimana Puslaik Kemhan akan melibatkan Dislaikad dalam penyelenggaraan Initial Worthinass (Sertifikasi Kelaikan tahap awal)

  2. Kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan dalam membentuk Inspektur Kelaikan, Dislaik TNI-AD secara periodik akan mengikutsertakan personel TNI AD khususnya personel Dislaik TNI-AD untuk mengikuti Sertifikasi Inspektur Kelaikan darat Militer, Sertifikasi Inspektur Kelaikan Laut Militer dan Sertifikasi Inspektur Kelaikan Udara Militer

  1. Kesepahaman dan Kesepakatan dibidang penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan dimana Puslaik Kemhan bertanggung jawab terhadap Initial Worthiness (Penyelenggara Sertifikasi Kelaikan pada tahap awal) sedangkan Dislaikad bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan Continuing Worthiness (Penyelenggara Sertifikasi Kelaikan tahap lanjutan).

  2. Kapuslaik Kemhan dan Kadislaik TNI-AD bertekad untuk menyelenggarakan Sertifikasi Kelaikan secara profesional demi menjamin berfungsinya alat peralatan pertahanan dan prasarana pertahanan lainya sesuai dengan fungsi azasinya serta untuk menjamin keselamatan pengguna, materiil itu sendiri serta keselamatan lingkungan.

  1. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme personel nspektur kelaikan, Kapuslaik Kemhan dan KadislaikTNI-AD sepakat untuk saling bertukar informasi terkait penyelenggaraan sertifikasi kelaikan melalui wahana komunitas kelaikan.

Kunjungan kerja diakhiri dengan saling bertukar cindera mata berupa plakat satuan oleh Kapuslaik Kemhan dan oleh Kadislaik TNI-AD.

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia