Sertifikasi fasilitas produksi PT Orela Shipyard Gresik Jawa Timur

Tuesday, 25 February 2020

 

 

 

Fasilitas Galangan Kapal Laut Militer adalah Fasilitas yang dapat memproduksi dan merawat / memelihara Kapal Laut Militer termasuk komponen yang memiliki Fasilitas, Peralatan Kerja, Petunjuk dan Rujukan Kerja ( Quality manual ) termasuk dokumen-dokumen teknik yang digunakan serta personel yang mengawakinya.

Bahwa dalam rangka menjamin fasilitas galangan yang mampu memproduksi dan merawat / memelihara maka dilaksanakan Sertifikasi Fasilitas Galangan yang dilaksanakan oleh Tim Sertifikasi Kelaikan Indonesia Military Seaworthiness Authority ( IMSA ) Pusat Kelaikan Kemhan. Pelaksanaan sertifikasi fasilitas galangan yang meliputi kegiaan Verifikasi Manajemen, Initial Design dan Commisioning serta Pemeriksaan Kesesuaian ( Conformity Inspection ) Performance Test Peralatan Fasilitas Produksi.

Puslaik Kemhan dalam Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 33 Tahun  2014 tentang Penyelenggaraan Kelaikan untuk  mendukung Pertahanan Negara mempunyai tugas dan fungsi Melaksanakan Sertifikasi Fasilitas Galangan dan Menerbitkan Sertifikat , Certificate of Approval ( CoA ).

Sertifikasi Fasilitas Galangan PT Orela yang dilaksanakan oleh Tim Puslaik Kemhan telah dilaksanakan Verifikasi Fasilitas yang bertempat di Fasilitas Workshop di jalan Raya Desa Ngemboh Ujung Pangkah Gresik Jawa Timur dan Fasilitas Design yang berada di Kantor Pusat di Jalan WR Supratman No 23 Surabaya Jawa Timur.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia