Kapuslaik Kemhan Pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Bidang Kelaikan Darat

Monday, 11 May 2020

Jakarta – Kepala Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan Laksamana Pertama TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M., memimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bidang Kelaikan Darat (Kabid Laik Darat) Puslaik Kemhan.

Jabatan Kabid Laik Darat Puslaik Kemhan secara resmi diserahterimakan kepada Kolonel Cpl Dadang Hidayat S. Sos., M.M., Senin (11/5) di kantor Puslaik Kemhan, Jakarta.

Pelaksanaan Pelantikan dan Sertijab Kabid Laik Darat Puslaik Kemhan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan ketentuan sesuai dengan Protokol Kesehatan ditengah wabah Covid-19.

Sertijab digelar secara sederhana di Ruang Rapat Puslaik Kemhan, yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan  dihadiri oleh Eselon III dan IV Pulaik Kemhan.

Pejabat baru Kabid Laik Darat  Puslaik Kemhan  Kolonel Cpl Dadang Hidayat S. Sos., M.M. sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kelaikan Madya Ev dan Reg Laik Puslaik Kemhan.

Kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan. Kegiatan ini disamping bagian dan rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kemhan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Dari aspek pembinaan personel, pergeseran jabatan memberikan pelajaran dan pengalaman penugasan yang beragam serta berjenjang sebagai bekal menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan tugas pokok Kemhan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia