Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Zona Integritas dan SAKIP Puslaik Kemhan

Tuesday, 15 September 2020

Pada Hari Selasa, Tanggal 15 September 2020 bertemtempat di Ruang Rapat Puslaik Kemhan Lantai 10 Gedung A.H Nasution, dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Zona Integritas dan SAKIP, acara tersebut dibuka dengan Sambutan Kapuslaik Kemhan Laksma Teguh Sugiono, S.E., M.M.

Pengarahan Gambaran Umum Pelaksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi (8 Area Perbaikan yaitu Manajemen Perubahan, Pengawasan, Akuntanbilitas, Kelembagaan, Tata Laksana, SDM, Peraturan dan Pelayanan Publik) , Zona Integritas dan Sakip Oleh Kolonel ARM Jati Bambang P, S.IP., M.A.P selaku Kabag RB dan Akin Roortala Sekjen Kemhan.

Dalam penilaian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang dipakai oleh Evaluator PMPRB terdiri dari Komponen Pengungkit 3 (tiga) penilaian yaitu: Aspek Pemenuhan, Aspek Hasil Antara, dan Aspek Reform dalam menilai Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di tiap institusi pemerintah. Kemudian pada Komponen Hasil 4 (empat) penilaian yaitu: Akuntabilitas Kinerja dan Keuangan, Kualitas Pelayanan Publik, Pemerintah yang Bersih dan Bebas KKN dan Kinerja Organisasi.

Kapuslaik Kemhan berkomitmen melaksanakan RB secara konsisten dan berupaya mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia