Rapat Persiapan Sertifikasi Kelaikan Galangan PT. Citra Shipyard di Puslaik Kemhan

Sunday, 20 September 2020

Kepala Pusat Kelaikan Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. memimpin Rapat Persiapan Sertifikasi Galangan Kapal PT. Citra Shipyard secara Video Conference (VICON) dengan Bapak Sahat P Simamora, selaku Manager PT. Citra Shipyard (BUMS) yang berada di Batam, pada hari Jum’at, tanggal 18 September 2020 bertempat di Ruang Rapat Puslaik Kemhan Lantai 10 Gedung A.H Nasution. Pada kesempatan ini Kapuslaik tidak henti–hentinya selalu menekankan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 pada setiap kegiatan.

Pengarahan Gambaran Umum Pelaksanaan Rapat Persiapan Sertifikasi Kelaikan Galangan PT Citra Shipyard oleh Kolonel Laut (T) Yudiarto selaku Kabid Laik Laut Puslaik Kemhan

Bahwa dalam rangka menjamin fasilitas galangan yang mampu memproduksi dan merawat/memelihara maka dilaksanakan Sertifikasi Fasilitas Galangan yang dilaksanakan oleh Tim Sertifikasi Kelaikan Indonesia Military Seaworthiness Authority (IMSA) Pusat Kelaikan Kemhan. Pelaksanaan Sertifikasi Fasilitas Galangan yang meliputi kegiatan Verifikasi Manajemen, Initial Design dan Commisioning serta Pemeriksaan Kesesuaian (Conformity Inspection) Performance Test Peralatan Fasilitas Produksi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia