Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan Militer Mobil Scanner

Wednesday, 30 September 2020

Pada Hari Selasa, tanggal 29 September 2020 Bertempat di ruang Rapat Puslaik Kemhan Lt. 10 Gedung A.H Nasution, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M selaku Kapuslaik Kemhan melaksanakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan Militer Mobil Scanner melalui Vicon (Video Confference) menggunakan aplikasi Cloud-X  Telkomsel secara Daring dengan Direktur PT.Dwi Jaya Perkasa Bapak Samie Zacky didampingi Tim Teknis. Rapat Koordinasi juga dihadiri oleh Kabag TU Puslaik, Kabid Laik Rat Kolonel Cpl Dadang Hidayat, S.Sos,. M.M. beserta staf dan Kabid Matra Darat Pusalpalhan Baranahan Kemhan serta dihadiri juga dari User dalam hal ini diwakili oleh Mayor Czi Mamak Asmidi. Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan Militer Mobil Scanner membahas tentang hal-hal teknis seperti Spesifikasi Teknis Mobil Scanner, Protokol Uji Statis dan Uji Dinamis dan Rencana Teknis Pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Mobil Scanner. Pada kesempatan ini Kapuslaik tidak bosan-bosannya selalu menekankan untuk mentaati serta memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam suatu kegiatan.

Kapuslaik Kemhan menekankan agar Mobil Scanner tersebut Comply to Regulation, Comply to Specification dan Comply to Savety. Bapak Samie Zacky selaku Direktur memaparkan Profile PT Dwi Jaya Perkasa, Spesifikasi Teknis dan Kemampuan serta Batas Kemampuan Mobil Scanner. Bid Laik Rat Puslaik Kemhan dalam hal ini Kasubbidlaikfasprodhar menyampaikan paparan mengenai rencana pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Kelaikan Mobil Scanner.

Dalam Rapat tersebut disepakati bahwa Verifikasi Dokumen akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2020 oleh Tim Pelaksana Teknis Sertifikasi Kelaikan Darat Militer Kemhan (IMLA).
Sesuai Klausul kontrak Mobil Scanner akan ditempatkan untuk memperkuat jajaran Pusziad tepatnya di Yon Zipur 18 YKR Bali dan Kizi Jihandak Jakarta.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia