Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kendaraan Penarik Meriam PT. Wahgo Internasional

Sunday, 4 October 2020

Kamis Tanggal 1 Oktober 2020 Puslaik Kemhan melaksanakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kendaraan Penarik Meriam PT. Wahgo Internasional secara daring menggunakan aplikasi CloudX Telkomsel. Rapat di pimpin oleh Kapuslaik Kemhan Laksma Teguh Sugiono, S.E., M.M. juga diikuti oleh Bapak Peter Suresh selaku Direktur PT. Wahgo Internasional beserta Tim Teknis, Kabag TU, Kabid Laikrat Kol Cpl Dadang Hidayat, S.Sos., M.M. beserta staf Bid Laikrat, dan Inspektur Kelaikan Madya Moda Darat serta dari User yang akan menggunakan peralatan tersebut a.n Mayor Arm Ihalauw Garry Herlambang.
Dalam pelaksanaan Rapat secara daring Kapuslaik tidak henti hentinya selalu mengingatkan agar tetap mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Rapat Kooordinasi ini membahas hal-hal teknis seperti Spesifikasi Teknis Kendaraan Penarik Meriam, Protokol Uji Statis dan Uji Dinamis serta Rencana Teknis pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Kelaikan Kendaraan Penarik Meriam. Dalam kesempatan rapat ini Kapuslaik menekankan agar Kendaraan Penarik Meriam ini Comply To Regulatin, Comply To Specification dan Comply To Safety, ujar Laksma Teguh Sugiono, S.E., M.M.

Didalam kegiatan rapat, Bapak Peter Suresh memaparkan Profile PT. Wahgo Internasional dan Bidang Kelaikan Darat menyampaikan paparan mengenai rencana pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Kendaraan Penarik Meriam oleh Kol Cpl Dadang Hidayat, S.sos,. M.M. selaku Kabid Laikrat.

Rapat Koordinasi ini memutuskan bahwa kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Kendaraan Penarik Meriam PT. Wahgo Internasional meliputi 3 (tiga) kegiatan yaitu: Verifikasi Dokumen, Pemeriksaan Kesesuaian serta Uji Unjuk Kerja yang meliputi Uji Statis dan Uji Dinamis. Pemeriksaan Kesesuaian dilaksanakan bersamaan dengan Pengujian Statis dan Uji Dinamis yang ditentukan kemudian bersifat tentative. Sedangkan Pelaksanaan Uji Dinamis yang akan menggunakan Meriam sesuai dengan Protokol Uji. PT. Wahgo Internasional akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak User dalam hal ini Pussenarmed.

Sesuai kontrak Kendaraan Penarik Meriam nantinya akan digunakan oleh Pussenarmed. Proses Sertifikasi direncanakan pada Minggu ke tiga bulan Oktober 2020 bertempat di PT. Wahgo International  oleh Tim Pelaksana Teknis Sertifikasi Kelaikan Darat Militer Kemhan (IMLA). PT. Wahgo International akan menyiapkan segala kebutuhan dalam rangka Uji Statis dan Uji Dinamis. Kriteria lulus dari kegiatan Kelaikan apabila Verifikasi Dokumen, Pemeriksaan Kesesuaian serta Pengujian sudah terpenuhi sesuai Persyaratan dan Protokol Uji.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia