Rapat Koordinasi penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan Militer Alat Komunikasi VVIP Kodam Jaya PT. Fineks

Sunday, 4 October 2020

Pada Hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020, Puslaik Kemhan melaksanakan rapat koordinasi penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan Militer Alat Komunikasi VVIP Kodam Jaya PT. Fineks Utama. Rapat dipimpin oleh Kapuslaik ini membahas hal-hal teknis seperti Spesifikasi Teknis Alkom VVIP, Protocol Uji Statis dan Uji Dinamis serta Rencana Teknis Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Alkom VVIP. Pelaksanakan rapat secara daring/online menggunakan aplikasi Telkomsel CloudX dan tidak lepas dari memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Peserta Rapat diikuti juga oleh Kabag TU, Kabid Laikrat Kol. Cpl. Dadang Hidayat, S.Sos, M.M. beserta staf dan Inspektur Kelaikan Madya Moda Darat, serta Direktur PT. Fineks Utama Bapak Rudi, Ibu Irmalia Retno Dwiwanti beserta Tim Teknis, juga dihadiri dari Dislaikad Mayor Chb Kustiwa serta dari User dalam hal ini diwakili Mayor Chb Parulian Situmorang, S.T (Pushubad).

Pada kesempatan rapat koordinasi ini, Kapuslaik Kemhan menekankan agar Alkom VVIP tersebut Comply To Regulation, Comply To Specification dan Comply To Safety. Bapak Rudi selaku Direktur memaparkan profil PT. Fineks Utama serta Spesifikasi Teknis, Kemampuan dan Batas Kemampuan Alkom VVIP dan Puslaik Kemhan dalam hal ini Kasubbid Laikrat Kol Cpl Dadang Hidayat, S.Sos., M.M. menyampaikan paparan mengenai Rencana Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Alkom VVIP.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa, Pelaksanaan Pemeriksaan Kesesuaian bersamaan dengan Pelaksanaan Pengujian Statis dan Pengujian Dinamis. Akan di laksanakan pada Minggu kedua bulan November 2020, bertempat di Jakarta. Proses Sertifikasi direncanakan pada tanggal 9 Oktober 2020 di PT. Fineks Utama, oleh Tim Pelaksana Teknis Sertifikasi Kelaikan Darat Militer Kemhan (IMLA).

PT.Fineks Utama akan menyiapkan segala kebutuhan dalam rangka Uji Statis dan Uji Dinamis. Kriteria lulus dari kegiatan kelaikan apabila Verifikasi Dokumen, Pemeriksaan kesesuaian dan Pengujian sudah terpenuhi, dengan hasil sesuai Persyaratan dan Protokol Uji.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia