PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER PERALATAN ANALOG DIGITAL TELEKOMUNIKASI TRAINER

Saturday, 17 October 2020

Hari Kamis Tanggal 15 Oktober 2020 bertempat di Ruang Kapuslaik Lt 10 Gd. AH Nasution Kemhan RI, Laksma TNI Teguh Sugiono S.E., M.M. melaksanakan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Peralatan Analog Digital Telekomunikasi Trainner kepada Direktur PT. Nirwarna Multi Utama yang diwakili oleh Bapak Rondang Mulia MP Purba. Kegiatan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer ini juga dihadiri Kolonel Laut (T) Yudiarto selaku Kabid Laik Laut Puslaik. Pada kesempatan ini Kapuslaik Kemhan tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan dan menekankan setiap kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Peralatan Anolog Digital Telekomunikasi Trainner merupakan alat peraga yang nantinya sebagai media yang bisa digunakan dan dapat dimanfaatkan untuk menjelaskan konsep-konsep pembelajaran dari materi yang bersifat abstrak atau kurang jelas menjadi nyata dan jelas sehingga dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian serta minat para siswa yang menjurus kearah terjadinya proses belajar mengajar. Peralatan Analog Digital Telekomunikasi Trainner ini sudah menjalani rangkaian proses kegiatan sertifikasi dari mulai Verifikasi Dokument, Conformity Inspection dan Functional Test untuk dapat diterbitkannya Sertifikat Kelaikan Militer.

Rangkaian kegiatan sertifikasi peralatan Analog Digital Telekomunikasi Trainner dilaksanakan di Pusdiklek (Pusat Pendidikan Elektronika) Kodiklatal Surabaya pada Tanggal 8 dan 9 Oktober oleh Tim IMSA (Indonesia Military Seawothiness Authority) Puslaik Kemhan.

Peralatan Analog Digital Telekomunikasi produk PT. Nirwarna Multi Utama yang beralamat di Komp. Rukan Fatmawati Mas Blok I No.119 Jl. Raya Fatmawati 20 Cilandak Jakarta Selatan akan ditempatkan di Labaratorium Pusdiklek Kodiklatal Surabaya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia