Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer PT Adiluhung

Friday, 6 November 2020

Kamis 5 November 2020 Puslaik Kemhan dalam hal ini Bidang Kelaikan Laut melaksanakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Fasilitas (Certificate of Approval) Galangan PT. Adiluhung. Kegiatan penyerahan Sertifikat Fasilitas Galangan tetap dilaksanakan walaupun situasi masih dalam pandemi, tanpa meninggalkan aturan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, ujar Kapuslaik Kemhan RI Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. Kegiatan ini juga dihadiri Ibu Anita Puji Utami, ST, selaku Direktur PT. Adiluhung beserta staf serta Kabag TU, dan Inspektur Madya Kelaikan Moda Laut dan staf Bid Kelaikan Laut.

Fasilitas Galangan Kapal Laut MIliter adalah fasilitas yang dapat memproduksi dan merawat/memelihara Kapal Laut Militer termasuk komponennya yang memiliki Fasilitas, Peralatan Kerja, Petunjuk dan Rujukan Kerja (Quality Manual) termasuk Dokumen-dokumen Teknik yang digunakan serta Personel yang mengawakinya.

Bahwa dalam rangka menjamin Fasilitas Galangan mampu memproduksi dan merawat/memelihara maka dilaksanakan Uji Sertifikasi Fasilitas Galangan oleh Tim IMSA (Indonesian Military Seawothiness Authority) Puslaik Kemhan. Pelaksanaan Sertifikasi Fasilitas Galangan yang meliputi Kegiatan Verifikasi Dokumen Manajemen, Initial Design & Engineering, Kemampuan Fabrikasi dan Konstruksi, Kemampuan Pengujian dan Commisioning serta Pemeriksaaan Kesesuaian (Confirmity Inspection) Peralatan Produksi terhadap Dokumen Fasilitas Galangan, Function Test dan Performance Test Peralatan Fasilitas Produksi.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia