Penandatanganan & Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Perahu Rawa kepada PT. Mega Perkasa Engineering,

Thursday, 3 December 2020

Pusat Kelaikan Kemhan RI, Jum’at tanggal 20 November 2020 Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M melaksanakan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Swampboat atau Perahu Rawa kepada Ibu Heni selaku Direktur PT. Mega Perkasa Engineering, sebagai produsen atau penyedia materiil Perahu Rawa tersebut. Dalam kegiatan ini Kepala Pusat Kelaikan Kemhan RI di dampingi oleh Kabid Kelaikan Laut Kolonel Laut (T) Yudiarto beserta TIM IMSA (Indonesia Military Seaworthiness Authority), kegiatan berjalan lancar dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document dan Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection serta Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Tim IMSA (Indonesian Military Seaworthiness Authority).

Perahu Rawa produksi PT. Mega Perkasa Engineering yang memiliki fungsi sebagai Kendaraan Khusus untuk transportasi yang digunakan di daerah berawa, perairan dangkal berumput dan permukaan lumpur. Penggunaan kedepan Perahu Rawa ini untuk mendukung kegiatan operasional Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI-AL.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia