Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Alat Kesehatan Kepada Vamed Engineering GMBH Austria

Monday, 7 December 2020

Pusat Kelaikan Kemhan RI, Jum’at tanggal 3 Desember 2020 Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M melaksanakan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Alat Kesehatan (Upgrading Medical Equipment for Naval Hospital) DR. Wahyu Slamet Bitung Sulawesi Utara, kepada Bapak Dr. Ali Alkatiri, MSc selaku Direktur PT. European Hospital Development, sebagai penyedia materiil alat kesehatan. Dalam kegiatan ini Kepala Pusat Kelaikan Kemhan RI di dampingi oleh Kabid Kelaikan Laut Kolonel Laut (T) Yudiarto beserta TIM IMSA (Indonesia Military Seaworthiness Authority), kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document dan Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection serta Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Tim IMSA Pusat Kelaikan Kemhan RI.

Alat Kesehatan ini memiliki fungsi untuk mendukung kegiatan di Rumah Sakit TNI AL DR.Wahyu Slamet Bitung Sulawesi Utara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia