PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER MOBILE DRINKING WATER TREATMENT

Thursday, 17 December 2020

Pusat Kelaikan Kemhan RI, bertempat di ruang kerja Kapuslaik Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Militer Mobile Drinking Water Treatment kepada Bapak Andre perwakilan CV. Nusacipta Rukun Makmur sebagai penyedia materiil.Dalam kegiatan penyerahan Sertifikat Kelaikan Kapuslaik Kemhan didampingi oleh Kabid Kelaikan Darat Puslaik Kemhan Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos,. M.M.
Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Mobile Drinking Water Treatment dilaksanakan setelah seluruh rangkaian proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Tim IMLA (Indonesia Military Landworthiness Authority).

Kendaraan ini merupakan jenis Kendaraan Khusus (Ransus) dengan peralatan utamanya adalah Peralatan Perawatan Air Minum. Fungsinya untuk memporoses air kotor menjadi air bersih dan sekaligus air untuk diminum. Pengguna dari kendaraan ini nanti kedepannya ditempatkan di Satuan Korpakhas TNI AU.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia