PENYERAHANAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER PENGADAAN ILSV J-FORCES ARMORED KODAM XVII/CENDRAWASIH DAN ILSV J-FORCES ARMORED KODAM XVIII/KASUARI

Saturday, 2 January 2021

Pusat Kelaiakan Kemhan RI melaksanakan kegiatan Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer ILSV J-FORCES ARMORED KODAM XVII/CENDRAWASIH DAN ILSV J-FORCES ARMORED KODAM XVIII/KASUARI kepada PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa yang diwakili oleh Bapak Idin selaku penyedia materiil. Pada kegiatan penyerahan sertifikat Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M di dampingi oleh Ketua IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority) Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos. M.M, beserta beberapa Inspektor IMLA. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer ILSV J-FORCES ARMORED KODAM XVII/CENDRAWASIH DAN ILSV J-FORCES ARMORED KODAM XVIII/KASUARI dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Tim IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority).

Kendaraan ini merupakan jenis kendaraan khusus digunakan kegiatan VVIP. Kedepannya kendaraan tersebut akan bergabung dan digunakan oleh Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia