PENANDATANGANAN & PENYERAHANAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER SENJATA AR-15, 10.5 EXCALIBUR

Saturday, 16 January 2021

 

Pusat Kelaikan Kemhan RI, di ruang kerja Lt. 10 Gedung A.H Nasution Kemhan RI, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Militer Senjata AR-15, 10.5 dengan Aksesorisnya kepada Bapak Obaja Dwiyanto Wibowo selaku Direktur PT.Srikandi Indonesia Gemilang.

PT.Srikandi Indonesia Gemilang sebagai manufaktur representatif Excalibur International Ceko. Dalam kegiatan ini Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Ketua Tim IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority) Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos. M.M, kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Militer Senjata AR-15, 10.5 dengan Aksesorisnya dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan Tim IMLA.

Senjata ini merupakan jenis Senapan dengan kaliber 5,56 mm yang mengunakan munisi 5,56 x 45 mm Nato (Mu-5 Tj/SS109) yang dilengkapi dengan Laser pointer, Holographic Sight, Tactical Light dan Silencer. Rencana kedepan senjata ini akan digunakan oleh Satuan Raider TNI AD.

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia