PENYERAHANAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER PENGADAAN MUNISI KALIBER KECIL (MKK) PROGRAM BANGTEKINDHAN PDN TA. 2019 AMANDEMEN – 3

Wednesday, 27 January 2021


Pusat Kelaikan Kemhan RI bertempat di ruang kerja Kapuslaik Lt.10 Gedung A.H Nasution Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Militer MUNISI KALIBER KECIL (MKK) PROGRAM BANGTEKINDHAN PDN TA. 2019 AMANDEMEN – 3 kepada Bapak Rizal selaku perwakilan dari PT. Pindad (Persero) sebagai penyedia materiil. Pada kegiatan ini Kapuslaik Kemhan didampingi oleh Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos. M.M selaku Ketua Tim IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority). Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer MUNISI KALIBER KECIL (MKK) PROGRAM BANGTEKINDHAN PDN TA. 2019 AMANDEMEN – 3 dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan IMLA.

MUNISI KALIBER KECIL (MKK) yang akan digunakan oleh Satuan Jajaran Mabes TNI untuk melaksanakan tugas di lapangan, baik untuk kegiatan Latihan maupun untuk Tugas Operasi dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia seutuhnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia