PENYERAHANAN SERTIFIKAT TIPE SENJATA SENAPAN SERBU KOMODO D7 DAN MUNISI HYBRID PRODUKSI PT. KOMODO ARMAMENT INDONESIA

Wednesday, 27 January 2021

Pada hari Jumat tanggal 22 Januari 2021 bertempat di ruang rapat Pusat Kelaikan Kemhan lantai 10 gedung A.H Nasution , Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M di dampingi Ketua IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority) melaksanakan kegiatan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Tipe Senjata Senapan Serbu Komodo D7 dan Munisi Hybrid kepada Bapak Mayjen Purn Daniel Ambat selaku Direktur Operasional PT. Komodo Armament Indonesia (KAI). Kegiatan penyerahan sertifikat berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Senjata Senapan Serbu Komodo D7 dan Munisi Hybrid dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan  IMLA.

Dalam sambutannya Kapuslaik Kemhan mengucapkan selamat kepada PT.KAI dan berharap dengan diterbitkannya Sertifikat Tipe untuk senjata dan munisi yang diproduksinya dapat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan PT.KAI sebagai Industri Pertahanan dalam mendukung Pertahanan Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia