PENANDATANGANAN DANPENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER RADAR PASSIVE SURVEILLANCE AND TRACKING SYSTEM

Sunday, 28 February 2021

Pusat Kelaikan Kemhan RI hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 bertempat  diruang kerja Kapuslaik di Lt.10 Gedung A.H Nasution, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E,. M.M melaksanakan kegiatan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer  Radar Passive Surveillance and Tracking System model PSS VERA-NG INDONESIA (E3375) EX0120A00995_00 kepada  ERA a.s., PRA Prumyslova 462, 530 03 Pardubice, Czech Republic. Kapuslaik Kemhan pada kegiatan penyerahan di dampingi oleh Ketua Tim IMAA (Indonesian Militery Airworthiness Authority) beserta beberapa Inspektor Kelaikan IMAA. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Radar Passive Surveillance and Tracking System dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan sertifikasi kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan IMAA.

Peralatan ini digunakan oleh Satuan Radar 245 TNI AU Saumlaki dan Satuan Radar 212 Ranai Natuna, diharapkan system peralatan tersebut dapat digunakan dalam mendukung kegiatan di Satuan Radar jajaran TNI AU dan dapat terpelihara dengan baik sehingga setiap saat dapat digunakan/dioperasionalkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia