PENANDATANGAN & PENYERAHANAN SERTIFIKAT KELAIKAN LAUT MILITER KAPAL AT1 (KRI TELUK KENDARI-518) DAN AT2 (KRI TELUK KUPANG-519) KEPADA PT. DOK & PERKAPALAN KODJA BAHARI (Persero)

Saturday, 13 March 2021

Jumat (12/3) di ruang kerja Kapuslaik Lt. 10 Gedung A.H Nasution Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Laut Militer Kapal AT1 dan AT2 kepada Ibu Dra. Ina Resiana, M.M. selaku Manager Pembangunan Kapal Baru dan Harkan PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero). Pada kegiatan ini Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Ketua IMSA (Indonesian Military Seaworthiness Authority), kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Kapal AT1 dan AT2 dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Tim IMSA (Indonesian Military Seaworthiness Authority).

Kapal AT1 (KRI TELUK KENDARI-518) dan AT2 (KRI TELUK KUPANG-519) yang akan digunakan oleh Satuan TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan Tugas di Laut baik untuk kegiatan latihan maupun untuk tugas-tugas operasi dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia seutuhnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia