PENANDATANGANAN & PENYERAHAN SERTIFIKAT TIPE (TC:TYPE CERTIFICATE) RIGID HULL INFLATABLE BOAT (RHIB) & RIGID INFLATABLE BOAT (RIB) TYPE 1

Thursday, 8 April 2021

Jakarta Rabu(31/03) bertempat di ruang kerja Kapuslaik, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Type ( TC : Type certificate ) Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) dan Rigid Inflatable Boat (RIB) Type 1 kepada Ibu Leny selaku Direktur Utama PT Samudra Indonesia Berjaya. Kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses pengadaan barang dan jasa dilingkungan Kemhan, yang mana setiap materiil hasil Litbang harus memiliki sertifikat type. Dengan adanya sertifikat type tersebut diharapkan akan lebih mendorong industri pertahanan dalam negeri untuk lebih giat lagi mempromosikan produk dalam negeri agar dapat bersaing dan eksport ke Manca Negara.

Dalam acara penandatangan dan penyerahan ini Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Ketua TIM IMSA (Indonesian Military Seawhortiness Authority). Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia