UPACARA PELAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERSONIL PUSLAIK 1 April 2021

Thursday, 8 April 2021

Jakarta – Kapuslaik Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. memimpin upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat bagi enam personel TNI dan PNS Puslaik Kemhan RI, bertempat di Ruang Rapat Puslaik Lt. 10 Gedung A.H Nasution Jakarta Pusat. Kamis, (1/4). Kapuslaik Kemhan RI dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada personel TNI dan PNS Puslaik yang mendapat kenaikan pangkat, hal ini perlu di syukuri dengan merealisasikannya dalam tindakan nyata untuk kemajuan Puslaik Kemhan RI.

Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada personel TNI maupun PNS yang telah menunjukan prestasi dan dedikasinya terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Penghargaan ini telah melalui suatu proses panjang dan seleksi yang ketat mulai dari tingkat satuan sampai ke tingkat Mabes Angkatan, Mabes TNI dan bahkan sampai ke Presiden untuk Kolonel. Hal ini perlu disyukuri sebagai bentuk pengakuan terhadap eksistensi sebagai seorang personel TNI dan PNS.

Kenaikan pangkat juga menjadi refleksi pribadi terhadap apa yang telah dilakukan sebelumnya untuk menentukan tekad baru dalam pengabdian tugas pada jenjang yang lebih tinggi. Kenaikan pangkat membawa konsekuensi peningkatan kemampuan diri untuk dapat melaksanakan tugas yang dituntut dan dipersyaratkan dalam jabatan yang diemban pada pangkat baru tersebut.

Personel TNI dan PNS Puslaik Kemhan RI yang mendapatkan Kenaikan Pangkat antara lain Kolonel Tek Andi Solihin, Kolonel Tek Suparman, Kolonel Laut (KH/W) Hanurani Tambunan, Letkol Laut (E) Imri Julfahmi, PNS Sulastri dan Kopka Budi Purnomo

Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat ini diakhiri dengan pemberian selamat oleh Kapuslaik Kemhan RI, pejabat Eselon III, IV dan perwakilan Perwira di setiap bidang kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat pada periode 1 April 2021.

Didalan acara pelaporan korps kenaikan pangkat, Kapuslaik Kemhan juga melaksanakan  pelepasan purna tugas Mayor Laut (T) Sehana (anggota Bidang Kelaikan Laut) yang sudah memasuki masa pensiun pada bulan April tahun 2021 ini.
Kapuslaik Kemhan  Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terimakasih. Semoga, dengan masa pensiun ini bisa dinikmati bersama keluarga dan senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat,” Dikatakan pula bahwa silaturahmi yang pernah terjalin selama berdinas diharapkan agar terus dijaga. Pihak Pusat Kelaikan Kemhan RI akan berusaha membantu bila suatu saat diperlukan dengan tetap memperhatikan prosedur dan aturan yang berlaku dalam kedinasan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia