PENYERAHANAN SERTIFIKAT KELAIKAN TIPE KENDARAAN RINGAN TAKTIS 4X4 (MAUNG) PT. PINDAD (PERSERO) TANGGAL 1 APRIL 2021

Friday, 9 April 2021

Di ruang rapat Puslaik Kemhan Lt.10 Gedung A.H Nasution, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Tipe Kendaraan Ringan Taktis 4×4 (Maung) kepada Bapak Zen Wahyudin VP PM & K3LH, selaku perwakilan dari PT. Pindad (Persero) sebagai pembuat Kendaraan Ringan Taktis 4×4 (Maung). Pada kegiatan penyerahan sertifikat Tipe Kendaraan Ringan Taktis 4×4 (Maung) oleh Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Kabid Kelaikan Darat Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos. M.M, kegiatan berjalan lancar dengan senantiasa memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Tipe Kendaraan Ringan Taktis 4×4 (Maung) dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Tim IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority).

Kendaraan Ringan Taktis 4×4 (Maung) rencana akan digunakan sebagai kendaraan unsur pejabat di batalyon Infanteri TNI AD dalam rangka mendukung tugas baik tugas Latihan maupun tugas operasi demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia seutuhnya




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia