PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN TIPE (TYPE CERTIFICATE) KENDARAAN DAPUR LAPANGAN “GANILA 2.0” PROGRAM PENGEMBANGAN MANDIRI PT. MERPATI WAHANA RAYA

Friday, 23 April 2021

Sumedang Rabu (21/04). Kepala Pusat Kelaikan Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. menandatangani dan menyerahkan Sertifikat Kelaikan Tipe (Type Certificate) Kendaraan Dapur Lapangan “Ganila 2.0” program pengembangan mandiri dari PT. Merpati Wahana Raya sebagai salah satu Industri Pertahanan Indonesia bertempat di Workshop PT. Merpati Wahana Raya jalan Jatinangor Sumedang Jawa Barat.

Penyerahan Sertifikat Kelaikan Tipe (Type Certificate) ini diserahkan oleh Kapuslaik Kemhan kepada Bapak Surahman Noviriyanto selaku Manufacturing Departemen Head PT. Merpati Wahana Raya. Turut hadir dalam acara tersebut Kabidlaik Darat Puslaik Kemhan Kolonel Cpl Dadang Hidayat S.Sos. M.M. beserta staf dan perwakilan PT. Merpati Wahana Raya, kegiatan dapat berjalan lancar dengan selalu memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Penandatanganan dan penyerahan sertifikat tipe dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi tipe yang meliputi kegiatan aplikasi, verifikasi dokumen/review document, pemeriksaan kesesuaian/conformity inspection dan pengujian fungsi/functional test yang dilaksanakan oleh Inspektur Kelaikan IMLA terhadap materiil Randurlap “Ganila 2.0” yang telah sesuai dengan rancang bangun/typenya dan memenuhi persyaratan dalam proses kegiatan sertifikasi tipe.

Randurlap “Ganila 2.0” merupakan kendaraan khusus yang diintegrasikan dengan sumber listrik, LPG dan peralatan memasak/dapur modern dengan kapasitas memasak mampu 200-300 porsi dalam waktu 3 jam serta dirancang sebagai kitchen truck yang dapat diangkut dengan pesawat Hercules C130H/HS.

Dalam sambutannya Kapuslaik Kemhan berpesan agar PT. Merpati Wahana Raya yang sudah mempunyai sertifikat tipe untuk produk Randurlap”Ganila 2.0” dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan apabila ada perubahan pada produksinya segera melaporkan ke Puslaik Kemhan untuk dilaksanakan amandemen tipe sesuai regulasi yang berlaku.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia