PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN CERTIFICATE Of APPROVAL PT. CITRA SHIPYARD

Wednesday, 28 April 2021

Batam Selasa(27/04) Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M, melakukan kegiatan kunjungan ke Galangan PT. Citra Shipyard yang berada di Sei Lekop Kav. 20, Kampung Becek, Sungai Lekopan, Kec. Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau 29472, dalam kunjungan ini Kapuslaik Kemhan didampingi oleh Kabid Laik Laut Puslaik Kolonel Laut (T) Yudiarto dan beserta beberapa Inspektor Kelaikan IMSA (Indonesian Military Seaworthiness Authority). Kegiatan ini merupakan rangkain dari kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Fasilitas Galangan PT. Citra Shipyard. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu mematuhi dan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bicara soal Fasilitas Galangan Kapal Laut Militer adalah Fasilitas yang dapat memproduksi dan merawat/memelihara Kapal Laut Militer termasuk komponen yang memiliki Fasilitas, Peralatan Kerja, Petunjuk dan Rujukan Kerja (Quality manual) termasuk dokumen-dokumen teknik yang digunakan serta personel yang mengawakinya.

Dalam rangka menjamin fasilitas galangan yang mampu memproduksi dan merawat/memelihara maka dilaksanakan Sertifikasi Fasilitas Galangan  oleh Tim Sertifikasi Kelaikan Indonesia Military Seaworthiness Authority ( IMSA ) Pusat Kelaikan Kemhan. Pelaksanaan Sertifikasi Fasilitas Galangan yang meliputi kegiaan Verifikasi Manajemen, Initial Design dan Commisioning serta Pemeriksaan Kesesuaian ( Conformity Inspection ) Performance Test peralatan Fasilitas Produksi.

Dalam sambutannya Kapuslaik berpesan kepada Bapak Abi selaku Direktur PT. Citra Shipyard agar terus mengembangkan kemampuannya untuk dapat melaksanakan pembuatan dan pemeliharaan kapal perang khususnya yang digunakan oleh TNI , mengingat tantangan kedepan dalam pemeliharaan kapal perang tidaklah semakin ringan dengan semakin berkembangnya teknologi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia