PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN CERTIFICATE and TERM Of APPROVAL (TOA) PT.SIB

Wednesday, 26 May 2021

Tapos Selasa(25/05) Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M, melakukan kegiatan kunjungan dan penyerahan Sertifikat Produksi kepada Bapak Richard selaku Direktur Utama PT. Samudra Indonesia Berjaya yang berada di Jalan Raya Tapos No.88 Kec. Tapos Depok, dalam kunjungan ini Kapuslaik Kemhan didampingi oleh beberapa Inspektor Kelaikan IMSA (Indonesian Military Seaworthiness Authority). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer Fasilitas Produksi PT. Samudra Indonesia Berjaya. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan pencegehan Covid-19.

Bicara soal Fasilitas Produksi adalah Fasilitas yang dapat memproduksi dan merawat/memelihara Kapal Laut Militer termasuk komponen yang memiliki Fasilitas, Peralatan Kerja, Petunjuk dan Rujukan Kerja (Quality manual) termasuk dokumen-dokumen teknik yang digunakan serta personel yang mengawakinya.

Dalam rangka menjamin fasilitas produksi yang mampu serta merawat/memelihara maka dilaksanakan Sertifikasi Fasilitas Produksi oleh Tim Sertifikasi Kelaikan Indonesia Military Seaworthiness Authority ( IMSA ) Pusat Kelaikan Kemhan. Pelaksanaan Sertifikasi Fasilitas Produksi yang meliputi kegiaan Verifikasi Manajemen, Initial Design dan Commisioning serta Pemeriksaan Kesesuaian ( Conformity Inspection ) Performance Test peralatan Fasilitas Produksi.

Dalam sambutannya Kapuslaik berpesan kepada SIB agar terus mengembangkan kemampuannya untuk dapat melaksanakan pembuatan dan pemeliharaan kapal perang khususnya yang digunakan oleh TNI , mengingat tantangan kedepan dalam pemeliharaan kapal perang tidaklah semakin ringan dengan semakin berkembangnya teknologi.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia