PENANDATANGAN DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT (TC:TYPE CERTIFICATE) TANK BOAT PT. PINDAD (Persero)

Tuesday, 29 June 2021

Jum’at (4/06) bertempat diruang kerja Kapuslaik Kemhan RI Lt.10 Gedung Jenderal A.H Nasution, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. melaksanakan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer yaitu Sertifikat Type (TC: Type Certificate) Tank Boat kepada Bapak Zen Wahyudin selaku VP.PM & K3LH PT. Pindad (Persero) sebagai produsen atau penyedia materiil.  Pada acara ini Kapuslaik Kemhan RI didampingi oleh Kabid Laik Laut Kolonel Laut (T) Yudiarto. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan Pencegahan  Covid-19.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer yaitu Sertifikat Type (TC: Type Certificate) Tank Boat dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document dan Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection serta Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan  IMSA (Indonesian Military Seaworthiness Authority).

Dalam sambutannya Kapuslaik mengucapkan selamat kepada PT. Pindad (Persero) dan berharap kepercayaan Puslaik berupa Sertifikat yang diberikan, kedepannya dapat bermanfaat demi kemajuan PT. Pindad (Persero) sebagai Industri dalam mendukung Pertahanan Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia