PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER MOBIL ALAT KHUSUS PENJINAKAN BAHAN PELEDAK PRODUKSI PT. MERPATI WAHANA RAYA

Tuesday, 27 July 2021

Penandatanganan serta penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Mobil Alat Khusus Penjinakan Bahan Peledak (Alsus Jihandak) Pengadaan Kemhan guna Satuan Zeni TNI AD dan Korpaskhas TNI-AU oleh Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono S.E., M.M kepada bapak Fitra selaku perwakilan PT. Merpati Wahana Raya sebagai produsen/penyedia materiil Mobil Alsus Jihandak tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Kapuslaik Lt 10 Gd. AH Nasution Kemhan RI. Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan sertifikasi kelaikan yang meliputi kegiatan aplikasi, verifikasi dokumen/review documen, pemeriksaan kesesuaian/conformity inpection serta pengujian fungsi/functional test sudah sesuai dan memenuhi syarat kelaikan. Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Mobil Alsus Jihandak produksi Merpati Wahana Raya yang memiliki fungsi sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan Peralatan Khusus untuk menjinakan bahan peledak dan hal-hal lain yang bersifat destruksi. Kendaraan maupun peralatan tersebut akan di gunakan oleh Satuan Zeni TNI-AD dan Satuan Korpaskhas TNI-AU dalam tugas khusus untuk Penjinakan Bahan Peledak.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia