PENANDATANGANAN & PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN MILITER ALAT SELAM CLOSED CIRCUIT MODE DAN ALAT SELAM SEMI CLOSED CIRCUIT CRABE PT. RUWANDA SATYA ABADI

Wednesday, 29 September 2021

Kamis(9/11) bertempat di ruang kerja Kapuslaiak Kemhan Lantai 10 Gedung Jenderal A.H Nasution, Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. melaksanakan  penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Alat Selam Closed Circuit Mode dan Alat Selam Semi Closed Circuit Crabe kepada Bapak Rihadi Haryo Utomo selaku perwakilan dari PT. Ruwanda Satya Abadi sebagai penyedia materiil. Pada kegiatan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer, Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Kabid Laik Laut Kolonel Laut (T) Yudiarto, beserta beberapa Inspektor Kelaikan IDSA (Indonesian Defence Seaworthiness Authority). Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Alat Selam Closed Circuit Mode dan Alat Selam Semi Closed Circuit Crabe , dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Militer yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah melalui rangkaian proses pengujian Statis dan pengujian Dinamis yang dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan IDSA.

Alat Selam ini kedepannya akan beroperasi dan digunakan oleh Kopaska TNI AL.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia