PENANDATANGANAN & PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN PERTAHANAN MATKOMLEK SYSTEM POS PEMANTAU JARAK JAUH PT. RADIKA KARYA UTAMA

Wednesday, 29 September 2021

Senin (20/09) bertempat di ruang kerja Kepala Pusat Kelaikan Kemhan RI Lantai 10 Gedung Jenderal A.H Nasution,  Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M. melaksanakan kegiatan penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Pertahanan Matkomlek System Pos Pemantau Jarak Jauh kepada Bapak Andy Utama, S.E. selaku Direktur dari PT. Radika Karya Utama sebagai penyedia materiil. Pada kegiatan penyerahan sertifikat Kapuslaik Kemhan di dampingi oleh Kabid Laik Udara Kolonel Tek Arif Ardijanto, beserta beberapa Inspektor Kelaikan IDAA (Indonesian Defence Airworthiness Authority). Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19.

Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Pertahanan Matkomlek System Pos Pemantau Jarak Jauh, dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan Sertifikasi Kelaikan Pertahanan yang meliputi kegiatan Aplikasi, Verifikasi Dokumen/Review Document, Pemeriksaan Kesesuaian/Conformity Inspection dan Pengujian Fungsi/Functional Test yang telah melalui rangkaian proses pengujian Statis dan pengujian Dinamis yang dilaksanakan oleh Inspektor Kelaikan IDAA.

Alat Komunikasi ini merupakan jenis Alkom Khusus, kedepannya akan beroperasi dan digunakan oleh Koopssus TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia