PENINGKATAN KEAHLIAN INSPEKTUR KELAIKUDARAAN PERTAHANAN TINGKAT II KEMHAN TA. 2022 RESMI DITUTUP

Monday, 27 June 2022

Bandung(24/6), Pada hari Jumat Tanggal 24 Juni 2022 bertempat di Hotel Gumilang Regency Jalan Setia Budi No. 323-325 Bandung, Marsekal Pertama TNI Mohammad Yani Rudiansyah, S.T., S.I.P. selaku Kapuslaik Kemhan secara resmi menutup Peningkatan Keahlian Inspektur Kelaikudaraan Pertahanan Tingkat II Kemhan Ta. 2022. Setelah Kegiatan Peningkatan Keahlian Inspektur Kelaikudaraan Pertahanan Tingkat II Kemhan Ta. 2022 yang berlangsung selama 10 (sepuluh) hari sejak dibuka pada tanggal 13 Juni 2022, maka pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 pukul 08.55 WIB dinyatakan ditutup secara resmi oleh Kapuslaik Kemhan.

Seluruh peserta yang terdiri dari personel TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kemhan telah dapat mengikuti kegiatan baik teori maupun praktek di lapangan sesuai dengan silabus yang telah disusun, dan telah mempunyai kemampuan sebagai Inspektur Kelaikudaraan Pertahanan Tingkat II serta berhak menggunakan tanda Kualifikasi IDAA.

Dalam kegiatan kali ini Kapuslaik Kemhan didampingi oleh Kabid Laik Udara Kolonel Tek Andi Solihin selaku Ketua IDAA (Indonesian Defence Airworthiness Authority) dan beberapa Inspektur Kelaikan dari Puslaik Kemhan. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia