PEMBUKAAN PENINGKATAN KEAHLIAN INSPEKTUR KELAIKAN LAUT PERTAHANAN TINGKAT II KEMHAN TA. 2022 DI SURABAYA

Wednesday, 6 July 2022

Surabaya(04/7), Marsekal Pertama TNI Mohammad Yani Rudiansyah, S.T., S.I.P. selaku Kapuslaik Kemhan melaksanakan Pembukaan Peningkatan Keahlian Inspektur Kelaikan Laut Pertahanan Tingkat II Kemhan Ta. 2022 bertempat di Hotel Swiss Bellin Manyar Surabaya.

Peningkatan Keahlian Inspektur Kelaikan Laut Pertahanan Tingkat II Kemhan Ta. 2022 diikuti oleh 30 peserta yang tediri dari 2 peserta dari personel TNI Angkatan Darat, 9 peserta dari personel TNI Angkatan Laut, 10 peserta dari personel Galangan dan 9 peserta dari personel Kemhan. Sedangkan tenaga pengajar pada kegiatan ini sebanyak 15 orang yang terdiri dari personel Puslaik Kemhan, BRIN, ITS, BKI, LR, DNV-GL, dan PT. PAL Indonesia (Persero).

Kegiatan Peningkatan Keahlian tersebut akan berlangsung selama 5 hari sejak dibuka pada tanggal 04 Juli 2022 dan akan ditutup pada tanggal 08 Juli 2022.

Dalam kegiatan kali ini Kapuslaik Kemhan didampingi oleh Kabid Laik Laut Kolonel Laut (T) Ir. Nono Suwarno, M.Si selaku Ketua IDSA (Indonesian Defence Seaworthiness Authority) dan beberapa Inspektur Kelaikan dari Puslaik Kemhan. Kegiatan berjalan lancar dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia