MINGGU PUSLAIK DI PENGHUJUNG TAHUN 2023

Monday, 18 December 2023

Jakarta(4/12), Acara Minggu Puslaik yang diadakan rutin setiap bulannya, Minggu Puslaik di penghujung tahun 2023 ini terlaksana pada hari Senin Tanggal 4 Desember 2023 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Ruang Rapat Puslaik.

Pengarahan pada Minggu Puslaik diawali oleh Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Ir. Nono Suwarno, M.Si. kepada seluruh personel Puslaik Kemhan yang hadir pada acara tersebut tentang Tugas Pokok dan Kinerja Personel Puslaik Kemhan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan pertama oleh Inspektur Kelaikan Madya Bidang Konstruksi Puslaik Kemhan yang menjelaskan tentang Acceptance Sampling Method yaitu Proses pembuatan keputusan yang berdasarkan pada unit-unit sampel dari sejumlah produk yang dihasilkan perusahaan atau yang dikirim oleh pemasok. Selanjutnya pada paparan kedua dipaparkan oleh Inspektur Kelaikan Madya Moda Udara Puslaik Kemhan tentang General Kelaikan Pertahanan dan Peta Proses Bisnis Puslaik Kemhan. Kemudian Paparan terakhir oleh Inspektur Kelaikan Madya Moda Laut Puslaik Kemhan membahas yang tidak kalah pentingnya yaitu Penyelenggaraan Sertifikasi Kelaikan Fasilitas Pertahanan.

Pada acara Minggu Puslaik kali ini dihadiri juga oleh Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Pertahanan Laksda TNI Sri Yanto yang memaparkan lebih detail lagi tentang OSS (Online Single Submission) Puslaik dan dihadiri oleh Kabagtu, para Kabid serta seluruh personel Puslaik Kemhan. Kegiatan berjalan lancar sampai dengan selesai dengan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia